Sabtu, 17 Mei 2014

Manfaat Belut Bagi Kesehatan dan Kecerdasan Anak


Semua orang tua pasti mendambakan putra-putrinya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat kuat dan cerdas. 
Namun ternyata banyak yang tidak memperoleh apa yang diharapkan. 
Anaknya tidak dapat tumbuh seperti teman-teman lainnya, sakit-sakitan, atau tidak dapat digolongkan sebagai anak yang cerdas kalau tidak boleh dibilang bodoh. 

Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa anak tidak dapat tumbuh berkembang secara normal, sakit-sakitan atau bodoh. 
Salah satu faktor yang mungkin berperan dalam hal tersebut adalah asupan gizi yang dikonsumsi oleh ibu selama hamil, menyusi dan oleh anak ketika pada masa balita dan masa pertumbuhan. 

Anak yang kekurangan gizi baik pada saat di dalam kandungan, masa balita dan masa pertumbuhan tentu tidak dapat diharapkan mereka akan tumbuh berkembang dengan baik, sehingga anak akan mudah jatuh sakit, terhambat perkembangan tubuh dan otaknya.
Untuk itu disarankan agar para ibu sangat memperhatikan asupan gizi ketika hamil dan menyusui, pada masa anak balita dan masa pertumbuhan. 

Salah satu yang sangat disarankan bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui dan bagi anak-anak balita dan masa pertumbuhan adalah dengan banyak mengkonsumsi ikan, karena ikan sangat kaya protein yang sangat diperlukan. 



Namun diantara ikan air tawar ternyata ada satu jenis ikan yang mempunyai kandungan gizi yang sangat tingga dan lengkap, yaitu belut.
Ikan berbentuk bulat panjang seperti ular tersebut ternyata mempunyai kelebihan-kelebihan dibanding ikan konsumsi air tawar lain. 

Berikut adalah tabel kandungan gizi belut yang diambil dari berbagai sumber:



Maka kita bisa langsung menjadikan belut sebagai sumber gizi bagi si kecil agar semua kebutuhan gizinya si kecil dapat terpenuhi. Menurut penelitian Belut atau biasa disebut sidat mengandung bermacam vitamin diantaranya vitamin B1, B2 dan A yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan susu sapi. Jadi kita bisa menjadikan belut sebagai makanan untuk anak-anak maupun usia lanjut.

Apapun itu, termasuk daging belut, sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan mengingat bahwa daging belut mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

3 komentar:

  1. Disini belutnya kotor2, jadi ga berani kasih anak juga. untuk vitamin yang ada di belut menurut saya sudah bisa dicukupi dengan vitamin kecerdasan anak Tara Kid kok

    BalasHapus
  2. @George xx: Belut disini justru yang terbaik, importir terbesar dari Jepang, sampai investasi pengembangan belut di sukabumi. coba kalo mau jujur bongkar detil proses pembentukan vitamin instan, ada kimia atau zat sintetis yang mengelabui indera dan tubuh kitakah?... saya rasa belut disini jauh lebih sehat dan alami dari vitamin pabrikan apapun... no sintetis atau kimia...

    BalasHapus
  3. Welcome Bonus and Casino App to BetMGM! - KTNV
    BetMGM Sportsbook is your one-stop-shop 울산광역 출장마사지 for the best 보령 출장샵 odds, 전주 출장안마 lines, and bonuses in the industry. The 계룡 출장안마 BetMGM app 평택 출장마사지 is loaded with features such as Live

    BalasHapus